Mengatasi Pinggang sering Sakit

Mengatasi Pinggang sering Sakit
Mengatasi Pinggang sering Sakit. Sering kali saat ingin berdiri, duduk, membungkuk, jongkong, memutar, atau memiring. Merasakan rasa sakit di pinggang. Hal tersebut bisa saja dikarenakan keselahan sikap badan, kurangnya olahraga, dan masih banyak lagi.

Sakit Pinggang bisa dipengengaruhi oleh penyakit lain, seperti gangguan ginjal, sakit jantung, kanker, dan penyakit tulang. Jika sakit pinggang lebih dari 3 bulan maka ini disebut sebagai sakit pinggang kronis.

Mengatasi Pinggang sering Sakit

  1. Olahraga
    sakit pinggang bisa disebabkan jaranganya olahraga, maka membuat otot-otot yang ada dipinggang menjadi kaku, sehingga sering terasa sakit.
     
  2. Jangan Mengangkut Beban Berat
    Ini adalah salah satu penting, karena jika anda sering mengangkut beban yang berat hanya sendirian. Maka membuat pinggang anda lemah dan tidak bisa menahan beban yang berat lebih dari kualitas yang harus anda bawa. Atau anda bisa meminta bantuan orang lain jika membawa beban yang berat.
     
  3. Tidur dengan Miring
    Saat tidur semalaman dengan posisi yang terbentang, maka membuat pinggang anda terbebani. Nah, jika anda tidur dengan posisi yang miring. Maka bisa mengurangi bebannya pinggang anda.
     
  4. Luruskan Badan
    Jika selama ini anda duduk membungkuk atau berjalan membukuk, cobalah sekarang untuk membiasakan badan anda lurus, karena dengan begitu otot dipingan anda akan terasa nyaman.
Jika anda ingin mengobati sakit pinggan secara teratur, bisa mencoba denga cara berikut ini: 

  • Ambil jahe merah 120gram
  • Ambil 150 gram bawang putih
  • Dan bubuk cabai secukupnya.
  • Lalu anda rendam dengan air alkohol sebanyak 75% selama 14 hari.
  • Setelah selesai 14 hari, maka anda usapkan air tersebut pada bagian pinggang yang terasa sakit. 
Jika beberapa cara di atas belum bisa terasi, silakan langsung temui dokter terdekat untuk Mengatasi Pinggang sering Sakit tersebut. Baca juga Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Berlangganan untuk email update gratis: