Ibu Menyusui Apakah Boleh Puasa?

Ibu Menyusui Apakah Boleh Puasa?
Ibu Menyusui Apakah Boleh Puasa?. Menjalankan puasa di bulan ramadhan adalah wajib, begitu juga dengan ibu hamil dan menyusui. Tetapi terkait tentang ibu hamil dan menyusui haruslah di perhatikan, karena akan mempengaruhi kesehatan serta kebutuhan bayi tersebut.

Kondisi ibu yang sedang menyusui sangatlah berbeda-beda. Tetapi untuk ibu yang sedang menyusui bayi berusia di bawah 6 bulan sebaiknya tidak berpuasa, karena ASI adalah sumber utama nutrisi bayi.

Bagi ibu menyusui ingin berpuasa, sebaiknya tetap melakukan makan 3 kali sehari yaitu saat buka puasa, setelah tarawih, dan waktu sahur.

Dan si ibu harus tetap mempunyai kesegaran dalam menjalani puasanya dan menyusui, banyak-banyaklah untuk meminum air putih, buah, dan sayuran.

Kurangilah aktivitas dari hari biasanya. Dengan melakukan istirahat yang cukup di siang hari, dapat membantu merelaksasikan fisik serta psikologis yang dapat membantu produksinya ASI dengan baik.

Jika setelah menyusui, badan anda terasa lemas dan lesu. Maka beristirahatlah dengan cukup untuk mengembalikan keadaan ASI.

Jadi, jika anda bertanya apakah ibu menyusui boleh puasa? maka jawabannya boleh dan harus mempertimbangkan dan perhatikan kesehatan bayi.

Berlangganan untuk email update gratis: