Dampak Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

Dampak Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala
Dampak Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala. Tubuh sangat membutuhkan dengan yang namanya istirahat, tidur di malam hari adalah waktu yang sangat baik untuk mengistirahatkan tubuh. Dengan tidur secara teratur tentunya sangat bermanfaat sekali untuk memberikan dampak yang baik bagi tubuh, terutama pada saat bangun paginya badan lebih terasa fresh dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Dari sekian banyak orang yang tidur, ada yang suka tidur dengan menyalakan lampu dan ada juga yang tidak. Tetapi para ilmuwan telah meneliti bahwa saat tidur zat melatonin menurun yang disebabkan oleh lampu menyala.

Seperti sebuah kasus di london, ada seorang yang menderita kanker dan ternyata di sebabkan terlalu lama menggunakan lampu waktu tidur pada malam hari, sedangkan orang yang buta sangat tidak rentan dengan melatonin yang memiliki resiko rendah mengindap kanker.

Dari sekilas dampak menyalankan lampu di atas tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan terkhususnya muncul penyakit kanker, dan berikut ini beberapa dampak yang sering terjadi pada orang yang sering menyalakan lampu saat tidur.

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

Kanker
Seperti sudah di jelaskan di atas bahwa orang yang menyalakan lampu saat tidur, akan merangsang pembentukan sel kanker. Tentunya kita sangat tidak mengingkan hal demikian, solusinya anda dapat menggunakan lampu yang agak redup atau matikan saja lampunya.

Hormon Melatonin
Mungkin anda belum terlalu tau apa itu hormon melatonin, hormon tersebut sangat berkaitan erat terhadap menjaga kekebalan tubuh. Dengan tidur sambil menyalakan lampu dapat menghambat produksinya hormon melatoin, sehingga muncullah penyakit-penyakit seperti kanker.

Setelah anda melihat beberapa dampak buruk menyalakan lampu ketika tidur tentunya sangat bahaya sekali terhadapat kesehatan kita, oleh karena itu dari sekarang marilah kita mematikan lampu atau menggunakan lampu yang redup ketika tidur.

Berlangganan untuk email update gratis: