Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya
Manfaat Lidah Buaya. Tanaman bahasa latinnya Aloe vera atau Barbadensis miller ini merupakan tanaman bisa dijadikan sebagai obat alami. Lidah buaya memang dikenal akan khasiatnya yang baik serta terbukti ampuh. Salah satunya lidah buaya bisa digunakan untuk perawatan rambut, kulit, serta mencegah jerawat.

Selain itu, lidah buaya juga dapat mengobati luka. Memang banyak sekali manfaat dari lidah buaya. Melihat tanaman daun berdaging ini mempunyai manfaat yang banyak, maka dari itu langsung saja lihat apa-apa saja manfaat dari lidah buaya.
  1. Perawatan Kulit
    Kulit berminyat, sensitif, dan kering adalah salah satu kelulhan para pemerhati kecantikan khususnya para wanita. Hal tersebut sekarang bisa anda atasi dengan menggunakan bahan alami ini.
    • Kulit Berminyak
      Kulit berminyak akan mudah sekali munculnya jerawat. Banyak cara yang mungkin sudah anda coba dan ternyata belum memberikan hasilnya. Dan cobalah menggunakan bahan ini. Caranya, rebus lidah buaya dan setelah itu haluskan hingga menjadi pasta. Kemudian tambahkan sedikit madu, aduk hingga merata, dan olehkan pada wajah hingga merata. Melakukan hal ini dengan rutin dapat memberikan wajah yang bersinar dari sebelumnya.
    • Kulit Kering
      Pertama anda ambil gel lidah buaya dan campurkan dengan minyak zaitun dan beberapa shea butter. Campur semua bahan hingga berbentuk pasta yang tebal. Jika selesai barulah anda oleskan pada wajah. Dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Tujuan menggunakan air dingin, supaya kulit biar terasa lebih lembab.
  2. Mengatasi Masalah Rambut
    Ketombe, rontok, dan kebotakan saat ini bisa anda hilangkan dan atasi dengan menggunaan lidah buaya. Caranya, ambil lidah buaya dan oleskan atau gosokkan pada rambut serta bagian kulit kepala, dan diamkan selama 40 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.
Jadi, jika di depan rumah atau taman anda terdapat tumbuhan lidah buaya. Mari kita manfaatkan sebaik mungkin. Setelah membaca Manfaat Lidah Buaya di atas, semoga anda dapat menerapkan sendiri dan menghasilkan keindahan yang sempurna.

Berlangganan untuk email update gratis: