Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa

Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa
Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa. Sering ingin melakukan sesuatu dan ternyata tiba-tiba saja lupa. Hal ini bukan hanya kebetulan saja, tapi ini juga termasuk ke dalam sebuah penyakit yang harus untuk di atasi. Apalagi bagi anak sekolah, mahasiswa, atau karyawan yang ingin melakukan percobaan dan ternyata tiba-tiba saja lupa apa yang ingin dibicarakan. Tentu ini merupakan hal yang tidak di inginkan. Adapun penyebab dari lupa ini, bisa disebabkan dari berbagai fakor. Salah satunya adalah sebagai berikut.

Penyebab Penyakit Lupa

Kurang Tidur
Ketika besoknya ada ujian atau semacam percobaan. Maka anda malamnya bekerja keras hingga sampai larut malam untuk menghapalkan sesuatu atau istilahnya kebut satu malam. Hal ini sebaiknya janganlah sering dilakukan. Kenapa? karena jika malamnya anda begadang, maka besoknya sudah pasti dengan otomatis mata anda mengatuk dan pikiran selalu ingin tidur. Nah, dari sanalah ketidak fokusanpun muncul dan terjadilah penyakit lupa.

Gangguan Fisik
Terjadi benturan kuat pada kepala dapat membuat sistem memori otak tiba-tiba hilang. Hal demikian bisa dikarenakan perna terjadi kecelakan sehingga cidera di bagian kepala. Kejadian ini dapat membuat anda sering lupa atau bahkan menderita amnesia.

Narkoba dan Alkohol
Ketika seseorang mabuk, apakah dia ingat? tentu agak-agak lupa, sehingga daya pikirannya tidak bisa dikendalikan. Apalagi bagi seseorang pecandu narkoba, maka sel-sel otaknya akan melebah sehingga tidak terkontrol lagi ini mengkosumsi narkoba terus-terusan.

Alzheimer
Penyakit ini, disebabkan oleh hilangnya ingatan. Munculnya penyakit ini di awali dengan mudah cemas, kesal, sering marah, pikirannya kacau, dan mudah lelah. Sehingga, dikit demi sedikit penyakit ini akan membuat anda bingung lalu lupa. Bisa juga membuat seorang pikun, dengan lupa siapa saja nama-nama anggota dlam keluarga, serta apa yang sering dilakukannya sehari-hari.

Nah, adapun cara megatasi lupa. Bisa anda mencoba dengan makanan serta cara yang baik mengatasi lupa seperti di bawah ini. 
 

Cara Mengatasi Penyakit Lupa

Kacang-kacangan
Vitamin E yang terkandung di dalam kacang, dapat mencegah lemahnya memori anda. Karena vitamin E adalah pasokan yang baik untuk meningkatkan sistem kerja otak.

Hal yang Unik
Mengatasi sering lupa, apalagi bagi seorang pelajar bisa mencoba cara ini dengan mudah dan tentunya memudahkan daya ingat agar terus ada dipikiran. Misalnya anda ingin mengingat BAB 1, maka dari bab 1 anda berikan patokan di mata misalnya, bab 2 di hidung, bab 3 di mulut, dan seterusnya. Cara lain bisa juga dengan warna atau gambar. Misal anda ingin mengingat tulisan "kesehatan96.blogpsot.com" maka silakan anda lingkari atau garis bawahi dengan warna merah dan ingin membuat kalimat lagi, misalkan "Tips Kesehatan Terbaru" maka anda garisi atau lingkari dengan warna biru, maka dengan warna tersebut otak anda mudah mengolahnya, misalkan anda lupa, lalu ingat warna merah dan ternyata warna merah adalah "kesehatan96.blogspot.com". Dan trakhir menggunakan gambar, misal gambar dokter adalah kesehatan. Nah intinya, cobalah buat sebisa anda dan sekreatif mungkin agar otak anda tetap bekerja dengan baik. Dan perlu diingat bahwa otak suka dengan warna, gambar, dan musik.

Kosumsi Choline
Hati ayam, kedelai, dan telur, adalah tempat utama dari choline. Dengan mengkosumsi makanan tersebut dengan teratur, maka dapat meningkatkan daya pikir yang lebih dari orang yang tidak mengkosumsi makanan tersebut.

Dari sekarang, perhatikanlah kesehatan anda. Kesehatan itu penting, bagaimana jika usia mudamu tetapi sudah sering lupa.. Semoga dari penyebab hingga cara mengatasi lupa di atas dapat anda pahami dengan baik.

Berlangganan untuk email update gratis: