Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Cara Memutihkan Gigi secara Alami
Cara Memutihkan Gigi secara Alami. Sebelumnya kesehatan96 juga pernah membahas cara memutihkan gigi dengan cepat. Dan kali ini dengan cara alami. Siapa sih yang tidak ingin giginya putih alami? selain itu gigi putih juga memberikan kita percaya diri, serta bisa lebih terlihat awet muda.

Tetapi, tidak semua orang mempunyai gigi yang putih dan bersih. Kemalasan merawat gigi adalah penyebab utamanya gigi anda tersebut menjadi kuning, bahkan bau sekalipun.

Selain itu, jika giginya kuning pasti gaya hidupnyapun kurang bersih dan teratur. Nah, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya kita mencari apa saja yang harus dilakukan untuk memutihkan gigi tersebut.

Untuk memutihkan gigi, bukan hanya melakukan menyikat gigi setiap hari. Karena jika anda masih melakukan penyebab-penyebabnya muncul gigi berwarna kuning, maka hasilnya tetap seperti itulah.

Bagi orang yang suka merokok, giginya nampak muncul kuning seperti karang-karang di bagian giginya.

Cara menggosok gigi yang salah, juga tidak berpengaruh untuk menjaga kesehatan gigi. Dan cara yang benar adalah dengan menyikat dari atas ke bawah atau bawah ke atas dan bukan menggosok ke kanan ke kiri. Memang hal tersebut sepele, tetapi dari kesalahan tersebut. Gigi akan lebih cepat rusak dan tidak menghasilkan dari yang kita lakukan menggosok gigi.

Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gigi kuning secara alami berikut ini di antaranya.

Mengkosumsi Buah dan Sayur
Buah memiliki serat serta air yang banyak. Seperti apel, wortel, strawberry, dan sebagainya. Dengan mengkosumsi buah tersebut maka gigi anda akan lebih terawat. Selain itu, sayuran juga dapat membantu anda untuk mengurangi kekuningan pada gigi.

Baking Soda
Baking soda dapat menghilangkan kuning pada permukaan gigi. Dengan cara menggosokkan ke bagian semua gigi, maka gigi akan lebih terasa segar, sehat serta lebih putih dari sebelumnya. Dan perlu di ingat, janganlah terlalu sering menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi.

Kulit Jeruk Lemon
Buah lemon sangat baik untuk perawatan kulit, karena akan mengencangkan kulit dan lebih terasa sehat. Selain itu jeruk lemon bisa juga memutihkan gigi. Dengan cara menggosok-gosokkan kulit lemon ke seluruh bagian gigi. Setelah selesai, maka sikatlah gigi anda.

Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh sangat baik untuk perawatan gigi, karena jika gigi anda sakit. Maka dapat memberikan minya cengkeh. Baca disini masalah gigi sakit Mengatasi Sakit Gigi dengan Mudah. Selain itu bisa juga untuk memutihkan gigi anda. Caranya ambil minyak cengkeh, kemudian gosok-gosokkan pada gigi anda. Jika selesai bersihkan gigi dengan cara menyikatnya.

Berhenti Merokok
Jika anda seorang perokok, maka dari sekarang berhentilah jika ingin memeberihkan kekuningan pada gigi. Tetapi jika anda kesulitan berhenti merokok bisa juga membaca Cara Berhenti Merokok.

Arang Biji Pinang
Pinang, bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan kekuningan pada gigi dengan cara membuat arang dengan biji pinang. Caranya ambil beberapa biji pinang, lalu bakar hingga menjadi arang. Kemudian bisa langsung anda gosokkan pada gigi atau haluskan terlebih dahulu lalu di gosokkan pada gigi. Setelah melakukan cara ini, sikatlah gigi anda dengan bersih untuk menghilangka hitam-hitam tersebut.

Daun Salam
Kalau anda sering meracik-racik makanan di dapur. Pasti kenal dengan namanya daun salam. Nah kali ini kita buat daun salam sebagai cara menghilangkan kuning gigi dengan cara ambil beberapa bagian daun salam, kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga kering, lalu remas hingga menjadi seperti bubuk. Lalu gosokkan pada seluruh bagian gigi anda.

Siwak
Cara yang satu ini, cukup mudah. Pertama anda ambil siwak, lalu mengosokkan siwak sperti menyikat gigi.

Adapun tips mengatasi gigi kuning supaya tidak muncul lagi, baca berikut ini.
  • Gosoklah gigi setelah makan dan sebelum tidur dengan cara penggosokan dari atas ke bawah.
  • Kurangilah mengosumsi, kopi, soda, dan teh.
  • Gunakanlah sikat gigi yang pas dengan bentuk gigi anda.
  • Bila perlu konsultasilah gigi anda dengan dokter gigi.
Memang membutuhkan keseriusan dalam mengatasi masalah kesehatan dan baik itu tentang masalah gigi. Dengan salah satu cara alami di atas anda bisa mencobanya sendiri. Dan cara tersebut sudah di praktikkan beberapa orang dan hasilnya sempurna.

Berlangganan untuk email update gratis: