Penyebab Wajah Tampak Tua

Penyebab Wajah Tampak Tua
Penyebab Wajah Tampak Tua. Wajah tampak lebih tua, tetapi usia masih muda. Hal demikian bisa dipengaruhi beberapa faktor dan  penyebab seperti makanan, sering begadang, stres, dan masih banyak lagi. Memiliki wajah yang kencang dan awet muda adalah idaman setiap orang terkhusus wanita.

Ingin tampil cantik dengan bermacam ragam make up ternyata malah membuat wajah tampak tua dan munculnya pengerutan di bawah alis. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan wajah tampak lebih tua dari umur sebenarnya.

Alkohol dan Rokok
Kandungan racun yang terdapat pada rokok dan alkohol mempunyai radikal bebas yang dapat menyerang sel kulit, sehingga memperlambat saat penggantian sel kulit mati. Maka dengan terjadinya demikian munculah masalah keriput, kulit cepat kering, dan tentunya akan terlihat lebih tua.

Bantal
Tidur dengan baik adalah hal yang harus dilakukan. Tetapi hal tersebut beda dengan bantal yaitu sarungnya. Karena jika tidur menyamping sarung bantal dapat membuat kerutan dan garis halus di wajah.

Sering Begandang
Angin malam bisa mempengaruhi kulit serta banyaknya minyak membuat kulit nampak lebih tua dari umur sebenarnya. Serta wajah akan terlihat kusam.

Foundation
Jika anda salah memilih foundation dapat mempengaruhi wajah, misalnya anda memilih foundation yang terlalu terang maka akan memperjelas keriput. Bila umur anda sudah beranjak tua, maka sebaiknya gunakanlah warna yang lebih kalem dan cair. Dan janganlah sekali-kali memilih foundation yang tebal karena dapat membuat wajah terlihat tua. Bila memilih foundation yang tepat, maka kulit akan terlihat lebih sehat dan awet muda.
      
Minuman Botol dan Sedotan
Saat meminum minuman botol atau menggunakan sedotan, otot akan bergerak berulang-ulang dan membentuk garis kerutan pada wajah.

Televisi
Penilitan pada tahun 2011 menguji coba dan akhirnya mengungkapkan bahwa orang yang nonton lebih dari enam jam atau berjam-jam dalam 1 hari dapat mengurangi usia 4,8 tahun dibanding orang yang tak menonton televisi. Sehingga jika menonton berlebihan akan muncul masalah yang setara dengan obesitas. Selain menonton telivisi, depan komputer dan main game yang berlebihan juga dapat membuat wajah tampak tua.

Ekspresi
Munculnya ekspresi pada wajah bisa menimbulkan cepatnya penuaan. Orang yang sering tertawa keras maka kulit wajahnya akan terlihat di bagian sudut mata dan akan bertambah jelas setiap waktunya. Selain itu, orang yang sering pusing, berpikir, dan silau kerap mengerutkan keningnya, hal demikian juga dapat mempermudahnya kerutan pada bagian kening. Sering emosi juga dapat mempercepat penuaan, terutama pada bagian kening dan daerah mata.

Pendingin Ruang
Saat ini setiap ruangan sudah banyak dipasangi AC. Hal demikian bisa membuat kulit kering, dan tentunya mempercepat penuaan.

Air Putih
Air putih juga sangat berperan untuk menjaga kelembabakan kulit. Tapi jika kurang mengkosumsi air putih maka kulit akan nampak terlihat kering dan tua.

Beberapa penyebab wajah tampak lebih tua di atas sering sekali kita temui setiap harinya, dari masalah tersebut kita bisa mengatasinya dengan melakukan hal positif dari penyebab di atas.

Berlangganan untuk email update gratis: