Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah. Selain hanya baik untuk di kosumsi, buah pisang juga dapat bermanfaat untuk kulit terkhususnya wajah. Mempunyai wajah yang cantik alami tentunya kebanggakan tersendiri, apalagi hal tersebut sudah bawaan sejak lahir. Tapi sayangnya hal demikian tidak kita dapatkan, maka dengan buah pisang anda dapat dengan mudah dan praktis merawat kulit wajah agar lebih cantik dari sebelumnya.

Jika sudah makan pisang tentu kulitnya akan di buang begitu saja, tetapi di tips ini anda dapat memanfaatkan kulitnya sebagai pecantik agar kulit wajah lebih bersinar dan bersih. Dengan harga yang murah tentunya buah pisang bisa anda coba untuk melihat hasil sesungguhnya dari manfaatnnya.
  

Manfaat Pisang Bagi Wajah

Setiap menggunakan cara alami tentunya akan manjur dan lebih tahan lama, tetapi untuk meraih hal demikian membutuhkan waktu dan proses yang lumayan. Tapi tak ada salahnya kita coba karena akan jauh dari efek samping. Apa sebenarnya kelebihan pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? karena pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah.

Dan lebih lengkap tentang apa saja manfaatnya bisa melihat beberapa manfaat pisang untuk kecantikan di bawah ini:

  1. Mencerahkan Wajah
    Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita. Dan hal demikian sekarang bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.
  2. Menghilangkan Jerawat
    Orang berbondong-bondong untuk membeli obat penghilang jerawat, tetapi kita coba saja dengan buah pisang yang lebih terjamin efek samping yang aman. Salah satunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat. Adapun cara penyajiannya anda hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning. Seberapa banyak? secukupnya saja. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda. Dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan. Perawatan ini sudah banyak dicoba dan ternyata menghasilkan hasil yang baik. Perlu diingat ulangilah cara ini dengan beberapa hari hingga jerawat menghilang.
  3. Menghaluskan Wajah
    Jika kulit anda kasar dan kering, maka cobalah masker dengan menggunakan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan. Caranya anda hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.
  4. Mengangkat Sel Kulit Mati
    Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.
Dan buah pisang bukan saja bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, pisang juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit di daerah bagian lainnya, salah satunya sebagai berikut:
     

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Kulit

  1. Menghilangkan Bekas Luka
    Kulit yang hitam bekas luka tentunya sangat mengganggu penanmpilan apalagi anda seorang wanita yang berpenampilan menarik. Tetapi dengan menggunakan pisang anda dapat dengan mudah menghilangkan masalah demikian. Caranya cukup templekan dan sedikit gosokkan kulit pisang pada bagian bermasalah.
  2. Mengatasi Rasa Gatal Akibat digigit Serangga
    Saat digigit serangga kulit akan menjadi merah dan muncul bentol-bentol kecil pada daerah digigit serangga tersebut. Tetapi anda cukup mengoleskan kulit pisang ke bagian digigit serangga dan biarkan hingga rasa gatal hilang.
  3. Menghilangkan Kutil pada Kulit
    Kutil sama seperti tumor, maka atasilah secepatnya dengan tuntas. Salah satunya mencoba dengan memanfaatkan kulit pisang dengan menggosokkan dengan teratur pada kulit yang terkena kutil pada malam hari. Dan silahkan dilihat dalam beberapa minggu kutil akan menghilang.
Pada zaman dahulu banyak orang menggunakan bahan-bahan alami dan wajah serta kesehatan mereka terjaga dengan baik. Itu penyebabnya di zaman yang modern ini kita mendapatkan penyakit-penyakit yang baru, maka dari itu mari kita tetap menggunakan obat-obatan yang alami meski zaman sudah modern. Salah satunya manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah juga sangat baik untuk merawat kulit wajah yang bermasalah apalagi wanita yang sibuk setiap hari kerja.

Berlangganan untuk email update gratis: