Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional. Sebagian besar orang di dunia ini dalam berbagai golongan usia pernah merasakan sakit gigi. Sakit gigi dapat merubah emosional yang sedang mengalaminya. Ini disebabkan karena rasa nyeri, nyilu, sakit yang tidak bisa di ungkapkan sehingga sang penderita cenderung lebih suka marah. Sakit gigi juga dapat menyebabkan  penyakit lain yang cukup membahayakan kesehatan, seperti  penyakit jantung, angina dan stoke.  Hal ini di karenakan  tercampurnya bahan makanan dan bakteri yang berlebih  yang masuk kedalam tubuh.
 
Sakit gigi bukan disebabkan oleh adanya ulat yang menggerogoti gigi seperti anggapan orang yunani zaman dulu. Tetapi karena adanya sisa makanan yang tersangkut di sela-sela  gigi dan gusi yang membusuk sehingga terbentuknya asam. Asam inilah yang menyebabkan lubang pada gigi. Lama kelamaan lubang akan membesar karena sisa makanan semakin mudah tersanggut. Oleh sebab itu sangat di anjurkan sekali menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah sarapan pagi dengan menggunakan pasta gigi.

Berikut beberapa cara mengobati sakit gigi secara tradisional yang bisa di gunakan saat sakit gigi yang berada di sekitar kita:
  

Cara Mengobati Sakit Gigi

Garam
Garam sangat mudah di cari apabila sakit gigi menyerang secara tiba–tiba. Penggunaannya sangat mudah yaitu dengan melarutkan 1 sendok garam dengan air hangat. Lalu kumurkan beberapa kali.

Merica
Rempah-rempah di percaya banyak mengandung khasiat dalam pengobatan tradisional, salah satunya merica. Merica dapat digunakan sebagai penawar rasa sakit gigi. Cara yang digunakan adalah dengan mencampurkan merica dengan sedikit garam, lalu tetesi dengan air hingga melumat seperti pasta. Tempelkan pasta merica pada gigi yang sakit, diamkan beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini setiap hari selama gigi masih berasa sakit.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh terkenal dengan sifatnya yaitu anti bakteri, buah asam ini juga dapat menawarkan rasa sakit gigi yaitu dengan cara mengunyahnya dan di tambahkan sedikit garam. Cara ini akan sedikit menyiksa karena awalnya akan merasakan sakit yang luar biasa dan beberapa lama kemudian akan kembali pulih.

Bawang Putih
Bawang putih terbukti sangat baik untu kesehatan, ternyata bumbu dapur yang satu ini juga bisa di gunakan untuk mengatasi sakit gigi dengan cara ambil satu siung bawang putih, potong kira–kira seukuran lubang gigi. Masukkan kedalam lubang dan tunggu 5-10 menit. Ambil bawang dan lanjutkan dengan berkumur air hangat.

Bawang Merah
Sama halnya dengan bawang putih, bawang merah juga mengandung bahan anti microba. Penggunaanya sebagai obat sakit gigi yaitu dengan mememarkan 1 siung bawang merah dan di letakkan pada lubang gigi. Tunggu beberapa menit dan  dilanjutkan dengan  berkuumur air hangat.

Es Batu
Es batu dapat membekukan saraf-saraf gigi  yang sedang berkontraksi dengan bakteri yang berada di dalam lubang gigi. Cara penggunaanya, ambil pecahan batu es dan letakkan di dalam lubang gigi. Lakukan selama 5 menit sebanyak 2 kali sehari.

Akar Kangkung
Saat ibu kita sedang memasak sayur kangkung, akar kangkung kerap kali hanya di buang begitu saja. Ternyata akar kangkung juga dapat menyembuhkan sakit gigi yaitu dengan cara merebus segegenggam akar kangkung dengan segelas air dan tambahkan ½ sendok cuka.  Lalu gunakan air rebusan untuk berkumur.

Itulah beberapa cara mudah mengobati sakit gigi yang bisa dilakukan dirumah ketika kita mengalami sakit gigi. Apabila sakit tetap berlanjut segera konsultasikan ke dokter sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Adakalanya kita selalu menjaga kesehatan gigi, seperti pepatah “lebih baik mencegah dari pada mengobati” pesan ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari–hari.

Berlangganan untuk email update gratis: