Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Alami Dan Medis

Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Alami Dan Medis
Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Alami Dan Medis. Sinusitis adalah salah satu penyakit yang menyerang alat pernafasan manusia, kenapa dinamakan sinusitis karena penyakit ini menyerang pada sinus rongga pernafasan yang bisa membuat bengkak dan pernafasan tersumbat. Gejala yang di alami diantaranya adalah nyeri pada hidung, mata dan pipi, pusing saat menundukkan kepala, dan pilek yang cair yang tidak berhenti dan tak kunjung sembuh, jika anda mengalami gejala seperti ini mungkin saja anda terkena sinusitis. Lalu bagaimana mengobati penyakit sinusitis?

  

Cara Alami Mengobati Sinusitis

Cabe, lobak, dan bawang
Campurkan bahan diatas ke dalam sop yang anda makan, bahan tersebut bisa membantu menghilangkan lendir berlebih. Lobak jepang dalam bentuk pasta wasabi yang biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan juga bisa memberikan efek langsung ke hidung, gunakan setetes saja.

Cuka sari apel
Anda bisa mengobati sinusitis dengan ramuan cuka mentah (1-2sdt) dicampur dengan sari apel (sesuai kebutuhan). Anda bisa menambahkan 1 sendok madu sebagi pemanis, lalu minumlah cuka sari apel 3x sehari dalam kurang lebih 5 hari. Cuka sari apel bermanfaat untuk menipiskan lendir yang padat sehingga secepat mungkin lendir akan hilang.

Propolis
Propolis adalah zat alami yang di produksi lebah madu yang dikumpulkan pada ujung-ujung daun yg masih muda lalu dicampur dengan air liur lebah madu. Propolis atau air liur lebah ini tidak hanya bisa menjaga kekebalan tubuh tapi juga bisa mengobati penyakit sinusitis, caranya cukup mudah, teteskan propolis ke dalam segelas air minum (5 tetes), minum 2x sehari. Anda juga bisa meneteskan satu tetes propolis ke dalam hidung anda, lakukan sehari 1x saja. 

Gurah
Gurah adalah cara yang paling efektif untuk menyembuhkan sinusitis atau penyakit pernafasan lainnya, karena gurah merupakan proses pembersihan lendir kotor dan beracun dan mengeluarkan berbagai macam kuman yang ada dalam rongga pernafasan, ada dua macam cara gurah yaitu dengan gurah langsung dan gurah dengan kapsul.

Gurah, secara langsung dilakukan dengan cara meneteskan ramuan tanaman khusus ke dalam hidung dan itu akan terasa sakit karena seluruh kotoran, kuman, lendir yang menempel pada rongga pernafasan ikut terdorong keluar lewat mulut dan rongga hidung. Selanjutnya, bila seluruh kotoran sudah keluar, anda bisa menikmati leganya nafas anda, dan penyakit sinus akan terangkat dan bahkan bisa menjadikan suara nyaring tanpa ada seraknya. Yang kedua yaitu gurah secara kapsul, yaitu gurah yang berbentuk obat kapsul, yang bisa diminum setiap hari. Cara pengeluaran kotoran yaitu melalui keringat dan cairan urin.


Cara Medis Mengobati Sinusitis 

  • Pertama, anda bisa menggunakan beberapa obat kimiawi sesuai dengan resep dokter. 
  • Kedua, jika saja terjadi suatu benjolan pada areal sinus, kemungkinan besar salah satu tindakan medis yang tepat adalah pengangkatan sinus itu sendiri. 
  • Ketiga, berdasar sumber sinusitis dapat disembuhkan dengan kombinasi obat – obatan tertentu namun sekali lagi tentu dibawah pengawasan dokter spesialis. 
Sebagai catatan, jika penyakit sinusitis semakin parah, seperti keluar bercak darah bersamaan keluarnya ingus dari benjolan yang ada pada rongga hidung. Maka pada tingkatan ini, sebaikanya anda langsung pergi berobat ke dokter atau rumah sakit, karena pada kedua tingkatan tersebut sangatlah beresiko bahkan membahayakan diri anda. Itulah beberapa cara mengobati penyakit sinusitis alami dan medis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Baca juga memutihkan kulit dengan cara alami.

Berlangganan untuk email update gratis: