Mengatasi Hidung Mampet

hidung mampet
Mengatasi Hidung Mampet. Hidung yang mampet membuat aktivitas terganggu dan menjengkelkan sekali. Mampet atau flu ini membuat semua aktivitas bahkan tidurpun terasa tidak enak dan sangat terganggu sekali. Tapi apakah kalian sudah tau bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Nah, disini kami akan membahas tentang tips mengatasi hidung tersumbat:

Makanan Panas dan Pedas
Menggunakan cara ini terbilang mudah, anda hanya membutuhkan makanan seperti mie, sup, bakso, atau sejenis lainnya yang panas dan sedikit pendas. Makan dan sekali-kali menghirup uap panasnya. Karena dengan memakan makanan seperti itu dapat mebantu membuat lendir yang ada di hidung mengalir.

Minuman Panas
Sama seperti tips sebelumnya, cara ini juga menggunakan air panas. Sediakanlah teh atau sejenisnya dengan air yang panas lalu minum dan sedikit rasakan uap hangatnya.
Tidur Menutup Hidung
Pada bagian ini, cobalah lakukan menutup hidung dengan cara memakai jacket yang tebal atau menggunakan selimut, tetapi jika tidak sedang tidur bisa menutup hidung dengan mulut. Biarkanlah terasa panas atau bahkan keluar keringat. Karena dengan begitu mampet pada hidung akan mencair dan menjadi mudah bernafas.

Dengan tulisan singkat ini semoga hidung yang sedang mampet anda teratasi dan aktivitaspun kembali normal. :)

Berlangganan untuk email update gratis: