Benarkah Kurang Tidur dapat Menyebabkan Kematian? Ini Penjelasannya

Benarkah Kurang Tidur dapat Menyebabkan Kematian? Ini Penjelasannya
Benarkah Kurang Tidur dapat Menyebabkan Kematian? Ini Penjelasannya. Jam hidup manusia terbagi dalam delapan jam bekerja normal delapan jam selanjutnya digunakan untuk kerja ringan dan sisanya digunakan untuk istirahat total. Ini adalah jam normal bagi manusia untuk hidup. karena itu keseimbangan hidup dan beraktifitas sehari - hari sangatlah penting bagi manusia, untuk menjaga stamina tubuh. So jangan terlalu memaksakan diri ketika bekerja, memang ada suplemen yang membantu agar tubuh tetap fit. Tapi penggunaan suplemen secara terus menerus akan merusak organ dalam dari tubuh manusia, seperti rusaknya ginjal dan membawa penyakit lain.

Oleh karena itu beristirahat sangatlah penting bagi tubuh manusia, baik untuk menjaga stamina saat bekerja walaupun untuk membantu menjaga konsentrasi. Biar anda semua yakin soal benarkah kurang tidur dapat dapat kematian?

Ini penjelasannya, Sebelum menjelaskan dapat menyebabkan kematian atau tidak sebenarnya ada beberapa tahap ketika begadang ini hingga menimbulkan efek mati pada manusia. Begadang selama satu hari saja tidak akan begitu saja langsung membuat anda tewas, tapi jika kegiatan ini berlangsung lama dan berlarut - larut akan menimbulkan penyakit yang akhirnya membawa anda menuju kematian.


Kurang Tidur Menyebabkan Kematian

  • Begadang dalam jangka waktu panjang akan membuat anda ceroboh
    Kurang tidur dan banyak begadang membuat saraf motorik pada tubuh anda menjadi kurang respon dan melambat akibatnya gerak reflek anda pun berkurang. tentu ini membahayakan anda saat berkendara bukan.
      
  • Kurang tidur adalah penyebab kecelakaan
    Pada umumnya para supir atau mungkin anda sendiri ketika berkendara mengalami kondisi mengantuk karena kurang tidur, lebbih baik berhenti dan beristirahat terlebih dahulu. Kecelakaan besar yang pernah terjadi didunia seperti tragedi Chernobyl di Rusia dan minyak Exxon yang tumpah dari kapal laut , semua itu karena kecerobohan sang disebabkna kurangnya tidur dan istirahat.
      
  • Depresi
    Pernah dengar tidak orang depresi hingga bunuh diri karena hal sepele, yah banyak sekali bukan. Kurang tidur dalam waktu lama menyebabkan otak menjadi tegang memicu stres marah, sedih dan mengalami kelelahan mental, dan jika ini sudah terjadi maka anda akan masuk dalam jurang depresi, apalagi ditambah anda memiliki beban hidup yang cukup keras. bisa - bisa anda melakukan hal bodoh bunuh diri tanpa pikir panjang.
      
  • Mudah terserang diabetes
    Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika mengatakan bahwa orang yang kekurangan tidur dua jam saja dalam sehari sudah dapat mengganggu kinerja dari pankreas dalam meproduksi insulin untuk mengangkut gula dari darah kepada sel. Jika hal ini terus berlanjut tak lama kemudian anda pasti terserang diabetes. 
Benarkah kurang tidur dapat menyebabkan kematian? Ini penjelasannya seperti diatas jadi sebenarnya tidak langsung bikin kita mati, tapi membawa dampak yang dapat menimbulkan kematian.

Jadi jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anda, begadang jika hanya perlu saja, jangan begadang setiap hari dengan alasan yang tidak jelas. Jika anda rutin tidur setiap hari dengan waktu yang sesuai maka wajah anda pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar lo. Tentu saja jika anda beristirahat setiap hari pekerjaan jadi mudah terselesaikan dan terhindar dari omelan si bos. Sekian artikel dari saya, terima kasih telah membaca , sampai jumpa. Baca juga manfaat buah apel.

Berlangganan untuk email update gratis: