Manfaat Bunga Mawar bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Mawar bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Mawar bagi Kesehatan. Bunga mawar yang biasanya dijadikan sebagi bunga hias, ternyata memunyai manfaat kesehatan yang banyak. Salah satu khasiatnya bisa mengobati bau mulut. Adapun diantara manfaatnya antara lain:

Manfaat Bunga Mawar

  1. Mengatasi Bengkak di Kaki
    Bunga mawar mempunyai manfaat sebagai mengatasi bengkak pada kaki, caranya silakan anda ambil 2-3 bunga mawar lalu ditambah 30gram daun sembung dan di cuci bersih. Lalu rebus dengan air 600ml dan diminum airnya dengan 2 kali sehari.
     
  2. Kesegaran Tubuh
    Bisa menjaga kesegaran tubuh, seperti menyehatkan mata dan membersihkan gigi.
     
  3. Penambah Bahan Makanan
    Di dalam wangi yang harum, bunga mawar mempunyai kandunga vitamin c yang cukup tinggi. Jadi, anda bisa menambahkan bunga bawar di dalam makanan dan minuman yang anda buat.
     
  4. Kesehatan Rambut
    Kandungan dalam bunga mawar bisa membantu untuk mengatasi masalah kerusakan pada rambut dan bisa merawat rambut tetap sehat.
     
  5. Mempercantik Kulit
    Bunga mawar mempunyai kandungan lemak asam lemak omega 3 dan omega 6 yang bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit, sehingga bisa mempunyai kulit yang cantik dan lembut.
     
  6. Mengurangi Stres
    Aroma harum pada bunga mawar bisa menghilangkan rasa yang nyaman sehingga stres yang anda hadapi bisa kembali dalam keadaan tenang. Bahkan masyarakat romawi kuno memanfaatkan bunga mawar sebagai obat despresi.

Jadi, jika selama ini anda hanya mengira bahwa bunga mawar hanya sebagai pajangan, itu hal yang salah. Karena di atas sudah dijelaskan dengan sejelas mungkin dari hasil pengetahuan kesehatan96 bahwa Bunga Mawar mempunyai Manfaat yang banyak. Baca juga  Cara Cepat Menghilangkan Batuk

Berlangganan untuk email update gratis: