Mengatasi Rambut Kering secara Alami

Mengatasi Rambut Kering secara Alami
Mengatasi Rambut Kering secara Alami. Memiliki rambut yang hitam, lembat, serta mengkilau adalah idaman setiap orang, apalagi pada kaum hawa jangan di tanya lagi. Tapi, bagaimana jika rambut anda kering? pasti sangat mengganggu penampilan seseorang. Rambut yang kering sangat susah sekali untuk di atur, apalagi kusam dan mengembang. Banyak hal dan cara untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya pergi ke salon. Tapi bagaimana jika anda tidak punya uang, tidak ingin keluar dari rumah atau bahkan sibuk dengan aktivitas. Kami punya beberapa cara alami untuk mengatasi rambut kering, dan tips inipun layak anda coba, bukan hanya untuk di baca. Dan berikut ini cara mengatasi rambut kering.

Mengatasi Rambut Kering secara Alami

Menggunakan Kuning Telur
Pertama silakan ambil telur, dan pisahkan kuningnya dari putihkan lalu kocok dengan merata. Tambahkan 1 sendok makan air bersih ke dalam kuning telur. Lalu campurkan putih telur dengan kuning telur yang sudah di campur air tadi. Cara penggunaanya, anda basahi rambut sambil dengan meremas-remasnya. Oleskan bahan yang sudah di buat tadi dengan menggunakan jari dikit demi sedikit ke rambut lalu pijat hingga keluar busa. Dan lakukan hingga benar-benar merata. Jika selesai silakan bilas rambut dengan air yang bersih.

Tepung dan Minyak Kelapa
Ambil tepung dan minyak kelapa 1 sendok lalu satukan hingga merata. Oleskan campuran tepung dan santan yang sudah dibuat ke kulit kepala dan gosok-gosok hingga menyebar keseluruh permukaan kulit kepala. Lalu diamkan kurang lebih sekitar 5 menit. Selesai, bersihkan dengan air.

Keramas dengan Hati-hati
Mengkeramas rambut terlalu keras dan berkelebihan dapat mengakibatkan rambut kering, rontok, dan berkotombe. Hal ini haruslah diperhatikan. Menggosok kulit kepala dengan kuku jari dapat mematahkan rambut dan juga membuat kulit mudah jadi iritasi. Menyisir rambut saat rambut masih basah, juga berbahaya bisa mempengaruhi kulit kepala dan kami menyarankan sisirlah saat rambut sudah agak kering atau bisa menggunakan sisir yang lembut.

Amla
Amla atau Phyllanthus emblica yang mempunyai ciri pohon seperti cerme bisa digunakan jadi perawatan rambut. Caranya, ambil secangkir bubuk amla lalu tambahkan dua sendok minyak jarak dan satu buah telur, campurkan hingga merata dan halus. Setelah bahannya siap, lalu oleskan pada kulit dan rambut kepala, diamkan selama 30 menit lalu keramas.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin E dan Antioksidan yang dapat membantu melembabkan rambut yang kering dan rusak. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit rambut lalu pijat hingga merata sampai dengan 30 menit. Setelah selesai bilaslah dengan menggunakan air yang bersih.

Hindari Mengikat Rambut
Mengikat rambut saat istirahat atau waktu tidur, memang mempunyai rasa bebas dan tidak mengganggu. Tapi hal tersebut sangat mempengaruhi kesehatan rambut, salah satunya dapat membuat rambut menjadi kering atau rontok. Jadi, kami menyarankan untuk menghindari hal tersebut.

Menggunakan Lemon
Dengan menggunakan lemon, anda dapat menghasilkan rambut yang sehat, menjadi mengkilau, dan tentunya terhindar dari kekeringan rambut. Caranya, ambil 2 sendok teh jus lemon segar, 1 sendok teh madu, dan 2 sendok teh minyak kastroli atau minyak biji almond. Lalu aduk keseluruhannya hingga merata. Dan oleskan pada akar hingga ujung rambut, diamkan dengan handuk hangat selama satu setengah jam, bila sudah selesai baru bersihkan dengan menggunakan shampo. Melakukan cara ini bisa 2 minggu sekali.

Alpukat
Alpukat sangat kaya akan manfaat, salah satunya Alpokat Untuk Kecantikan. Dan kali ini alpukat akan bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Cara penggunaannya, haluskan daging alpukat hingga merata, lalu oleskan pada keseluruhan bagian rambut yaitu dari kulit hingga ujung rambut. Lalu diamkan selama 20 menit, jika sudah selesai maka bersihkan dengan air.

Semoga dengan Cara Mengatasi Rambut Kering secara Alami di atas dapat membantu masalah yang sedang anda hadapi. Selamat mencoba, ingin kulit putih alami? baca ini Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Berlangganan untuk email update gratis: