Penyebab Penyakit Asma

Penyebab Penyakit Asma
Penyakit Asma adalah keadaan saluran pernafasan yang mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan. Gejala awal dari penyakit asma adalah dengan sesak nafas, batuk, dan suara menjadi bengek.

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Asma sangat rentan terhadap rangsangan seperti debu, bulu, asap, udara dingin, dan olahraga. Dan keterangan lebih lengkap tentang Penyebab Penyakit Asma baca berikut ini.
   

Penyebab Penyakit Asma

Bawaan atau Turunan
Jika di dalam sebuah keluarga ada yang mengindap penyakit asma, maka kemungkinan besar keturunannya akan berakibat juga. Dan penyakit ini tidak menular, melainkan melalui keturunan.

Udara Dingin
Suhu yang dingin akan mengakibatkan timbulnya penyakit asma. Sperti cuaca hujan, penggunaan AC dengan suhu yang tinggi dan di daerah-daerah pegunungan.

Makanan
Makanan yang mengandung kadar MSG dan pengawet tinggi sangatlah untuk di jauhi, salah satunya seperti kacang-kacangan, minuman es atau dingin, dan coklat.

Faktor Linkungan
Lingkungan penuh debu, kotor, dan asap merupakan tempat awalnya timbul penyakit asma. Karena hal tersebut sangat mengganggu dan sensi sekali dengan paru-paru. Oleh sebab itu kami sarankan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan anda dari kotor-kotor dan tentunya menjaga pola hidup yang sehat dan bersih.

Beberapa obat yang bisa anda gunakan diantara gas salbutamol yang bisa membantu melonggarkan saluran pernafasan saat asma kambuh. Tips Penyandang Penyakit Asma juga bisa anda baca untuk mengatasinya..

Berlangganan untuk email update gratis: