Tips Merawat Bayi Baru Lahir

Tips Merawat Bayi Baru Lahir
Tips Merawat Bayi Baru Lahir sangatlah penting untuk dilakukan. Suasana rumah sangat ramai dan senang sekali menyambut bayi dan tangisan yang masih menjerit. Tapi jikalau hal yang buruk terjadi pada bayi tersebut, sangatlah tidak kita inginkan. Bayi sangat rentan sekali terkena penyakit, hal itu dikarena sistem imunnya masih lemah. Tangisan adalah alat komunikasi bayi kepada kita, seperti tangisan mau tidur, kelaparan, atau hal-hal yang lain. Dan tangisan tersebut mempunyai nada-nada yang berbeda.

Bagi orang tua baru pertama kali memiliki bayi, tentunya masih kaku sekali. Dan hal itu haruslah dilakukan dengan baik supaya lebih terbiasa. Seperti pada tips di bawah ini bisa anda coba dan terapkaan saat merawat bayi baru lahir.

Buat Bayi Nyaman
Suasana saat di dalam kandungan ibu sangatlah panas dan rasanya pasti beda saat keluar, rasa tersebut membuat si bayi belum bisa memberikan kenyamanan. Nah, usahakan bayi tempatkan pada tempat yang benar, misalkan bayi kedinginan maka berilah minyak untuk memanaskan badannya.

Bayi baru lahir mempunyai tulang yang masih lembut sekali, maka janganlah untuk menumpang atau menempatkan bayi pada tempat yang belum pantas untuknya. Dan tetap jaga bayi dalam kondisi yang aman.

Jadwalkan Perkembangan Bayi
Buatlah sebuah jadwal yang baik dan cocok untuk bayi anda. Kapan dia makan, kapan tidur, dan kapan merawatnya. Sangatlah baik untuk dilakukan pada bayi anda.

Tidur Ketika Bayi Tidur
Ketika bayi anda tidur, maka tidurlah dengan bayi. Karena tidur bersamaan dengan bayi akan mencegah depresi postparfum serta gangguan pada kimia yang ada di otak bayi.

Bertanya
Jika anda baru pertama mempunyai bayi, maka janganlah untuk malu bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman atau bisa membaca-baca di forum yang ada di internet. Karena sebagian besar anda pasti masih nol dan belum mempunyai pengetahuan yang banyak.

Berikanlah ASI
Asi adalah makanan terbaik untuk bayi, karena asi terbukti bahwa merupakan makanan terbaik untuk bayi. ASI juga dianugerahakn dari yang maha kuasa sebagai pemberian asupan untuk bayi. Serta dengan asi, sangat jauh sekali dengan kuman, serta memberikan kebutuhan gizi yang baik. Dan berikanlah asi secara rutin sampai bayi berumur 6 bulan.



Menyukai tips di blog ini? langganan aja lewat email, facebook, dan twitter di bawah ini.

cttn: konfirmasi di email anda




Powered by Blogger - Gmail - Google - Bing | Template by Templateism | About - Disclaimer - Privacy Policy - Sitemap | Copyright © kesehatan96 All rights reserved.