Cara Alami Menyembuhkan Migrain

Cara Menyembuhkan Migrain
Cara Alami Menyembuhkan Migrain. Migrain atau sakit kepala sebelah beda dengan sakit kepala biasa. Begitu juga dengan pengobatannya. Migrain rasanya sangat sakit, menyiksa, dan ditambah dengan gejala mual dan ingin muntah. Penyebab dari masalah ini ialah pelebaran pembuluh darah di sekitar pelipis dan pelepasan zat kimia.

Rasa sakit sebelah di kepala membuat penderita sangat kesakitan dan mengeluh. Tentu masalah ini sangat mengganggu aktivitas. Sebelum anda memilih untuk meminum obat, alangkah baiknya anda menggunakan cara alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan migrain.

Teh Jahe Hangat
Selain rasanya nikmat dapat memberikan ketenangan dan menghangatkan tubuh serta menyembuhkan migrain. Jahe berfungsi sebagai anti inflamasi yang bekerja untuk menghambat sintesis prostaglandin, senyawa kimia yang dapat memacu migren. Jadi, dengan meminum teh jahe hangat dapat menghilangkan migrain dan mengurangi munculnya kembali.

Pijat Pelipis
Pijatlah bagian pelipis serta ke bagian sekitar kepala anda. Cara yang lebih aman dan menghilangkan migran lebih mudah.

Minum Kopi
Kandungan kafein yang terkandung pada kopi dapat membantu menenangkan keadaan tubuh serta menghilangkan rasa migrain yang sakit. Beberapa obat juga sering menggunakan bahan-bahan dari kafein. Tapi perlu anda ketahui jika anda terlalu sering mengkosumsi kopi maka akan kecanduan dan ingin minum kopi setiap hari.

Tidur
Cara ini terbilang mudah karena hanya membaringkan badan dan membiarkan sistem otak yang merelaksasikan. Kurangnya waktu tidur dapat penyebab munculnya masalah migrain, maka dapat anda lakukan dengan tidur dan setelah bangun tubuh akan terasa lebih fresh dan tenang.

Hidroterapi
Hidroterapi ialah terapi dengan menggunakan air. Pertama anda siapkan air dingin lalu masukkan kaki ke dalam air tersebut, lalu letakkan kain hangat ke bagian leher. Melakukan terapi ini dapat membantu menghilangkan migrain karena dapat memperlancar aliran darah dari kepala ke kaki. Setelah kemudian anda mandi dengan air hangat untuk menghilangkan rasa tegang terhadap leher dan punggung.

Setelah kami menulis beberapa cara menyembuhkan migrain di atas, sekarang saatnya anda mencoba sendiri dan lihat hasilnya.

Berlangganan untuk email update gratis: