Cara Cepat Menyembuhkan Cacar

Cara Cepat Menyembuhkan Cacar
Cara Cepat Menyembuhkan Cacar. Penyakit cacar air termasuk kedalam penyakit yang menular dan disebabkan oleh terinfeksinya virus Varicella zoster. Mitos atau bukan, tetapi penyakit kulit ini banyak yang menyatakan bahwa setiap orang pasti akan terkena cacar dan akan terjadi 1 kali dalam sehidup. Penularan cacar dapat melalui karena pernafasan, udara, atau berhubungan langsung dengan kulit penderita cacar.

Penyakit ini akan meransang tubuh menjadi demam, nyilu pada bagian sendi tulang dan otot, munculnya bintik merah pada kulit, dan rasa sakit kepala yang berkepanjangan.

Sama sperti penyakit lain, cacar juga mempunyai obat dan dapat disembuhkan. Dan berikut ini beberapa cara cepat menyembuhkan cacar.
  • Saat pagi dan sore, usahakan tetap mandi. Dan gunakanlah baju yang kering dan gantilah baju sesering mungkin. Karena penyakit ini mudah muncul dan menyebar. Maka dengan menjaga kebersihan kulit akan mengurangi penyebaran cacar.
  • Anda juga dapat meminum air kelapa muda, hal ini untuk mengurangi panasnya dan gerah pada cacar. Dan akan menghasilkan rasa yang lebih adem. Selain itu, anda juga dapat menyiramkan kelapa muda pada bagian tubuh yang terkena cacar. Karena akan membantu penyembuhan dan pengeringan dengan cepat.
  • Untuk menghindari rasa gatal dan penggarukan pada bagian cacar. Usahakan tetap memberi bedak atau lotion pada bagian cacar.
  • Selain itu, konsultasilah ke dokter kulit terdekat untuk mendapatkan perawatan yang lebih terhadap cacar air anda.
  • Hindari penggarukan langsung pada bintik-bintik merah cacar, karena akan meluas permukaan cacar dan cacar akan lama untuk mengeringnya. Selain itu setelah cacar sembuh akan meningkalkan bekas hitam.
Itulah cara cepat penyembuhan cacar yang bisa anda lakukan sendiri. Semoga anda yang sedang membaca cepat sembuh dari cacar. Perhatikan juga macam-macam masalah kulit lainnya di Macam-macam Penyakit Kulit

Berlangganan untuk email update gratis: