Inilah 10 Bahaya Kopi Bagi Wanita

Inilah 10 Bahaya Kopi Bagi Wanita
Inilah 10 Bahaya Kopi Bagi Wanita. Apakah anda pernah meminum kopi, atau anda kurang suka dengan rasanya yang pahit. Kopi terkenal sejak zaman dahulu, bahkan sebelum kopi terkenal seperti sekarang, kopi dahulu hanya bisa dinikmati oleh kalangan bangsawan dan orang - orang kaya. Untung saja sekarang kopi sudah bisa dinikmati oleh semua kalangan tua muda, pria wanita. tapi sebagian besar penikmat kopi adalah kaum adam.

Biasanya para kaum adam ini meminum kopi sembari berbincang atau untuk membuat diri agar tetap terjaga. Yang akan kita bahas setelah ini adalah bahaya kopi ya, bukan keuntungan kopi lho hehe. Inilah bahaya kopi untuk wanita, 10 bahaya kopi akan segera kita bahas tapi setelah saya memberikan sedikit informasi dibawah ini.

Dikodratkan untuk memiliki fisik yang tidak lebih kuat dari lelaki, ternyata memberi dampak pada seorang wanita ketika mengkonsumsi kopi. Kondisi organ dalam pria dan wanita pun diciptakan sedikit berbeda, oleh karena itu efek yang ditimbulkan ketika wanita meminum kopi berbeda dengan lelaki. Nah apa nih yang bikin kopi berbahaya bagi tubuh wanita.


Bahaya Kopi bagi Wanita

Kandungan kafein
Kandungan tertinggi pada kopi dan yang bikin kita ketagihan dan juga tetap terjaga adalah kafein. Kafein memberikan efek terhadap sistem saraf pusat. Mengkonsumsi kafein sebenarnya diperbolehkan tapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak wajar atau berlebihan tentu akan membuat anda menderita di kemudian hari. 

Kandungan Niachin
Niachin ini adalah bentuk wajah lain dari vitamin B3, kandungan niachin ini juga banyak terdapat pada daging dan telur. Bahkan fungsi niachin ini sangat bagus bagi tubuh karena mampu melawan kolesterol jahat, pusing dan migrain. Tapi ketika Niachin dikonsumsi terlalu banyak dan jangka panjang, resiko gagal ginjal akan menghantui anda.

Gangguan pencernaan
Bagi wanita yang memiliki riwayat penyakit maag atau asam lambung yang cukup tinggi sangat tidak disarankan meminum kopi, karena kopi mengandung asam yang cukup tinggi jadi akan membuat maag anda kambuh seketika. Konsumsi kopi yang terlalu banyak untuk wanita juga bisa membuat kondisi lambung semakin tidak baik.

Kerusakan tulang
Ternnyata terlalu banyaj mengkonsumsi kopi dapat membuat tulang semakin keropos jika kita tidak mendukung dengan yang kaya akan kalsium. Setiap 350mg kopi atau kafein yang kita konsumsi ternyata mampu menggerogoti kalsium pada tubuh sebanyak 5mg. Bayangin kalau setiap hari anda ngopi dengan kapasitas yang tinggi. Apalagi wanita pada saat menopause rentan terjadi osteoporosis.

Menyebabkan perubahan pada gigi
Penampilan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh wanita. Meminum kopi hitam terlalu sering ternyata dapat memicuk perubahan warna pada gigi menjadi kuning, bahkan menghitam. HHmm tentu bikin tidak percaya diri bukan?

Kelainan pada payudara
Menurut penelitian di Georgetown University Departemen of medicine mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat mengendurkan dan mengecilkan payudara wanita, bahkan mampu menimbulkan benjolan yang menimbulkan rasa sakit yang terus-menerus.

Penyebab PMS 
Para wanita pasti merasakan sindrom yang satu ini, sindrom yang terjadi sebelum wanita mengalami haid dan akan hilang setelah haid datang. Ternyata kafein dalam kopi memicu PMS menjadi semakin tinggi, lebih dari itu dapat mengubah psikis sang wanita. Kandungan kafein tinggi pada kopi ternyata mampu membuat sang wanita mengalami pusing, nyeri dan kembung pada wanita yang PMS.

Kelainan pada bayi baru lahir
Pada wanita yang sedang hamil sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi secara berlebihan, karena kandungan kopi yang terminum akan terserap oleh payudara yang akan menjadi ASI dan diminum si bayi, tentu hal ini akan membuat sang bayi susah tidur, padahal bayi yang baru lahir membutuhkan tidur yang banyak.

Susah hamil
Kafein yang terkandung dalam kopi mampu menghambat proses kehamilan karena kafein akan menghambar kontraksi sel telur selain itu kafein juga mampu mengganggu jalur sel telur dari ovarium menuju rahim wanita. Parahnya, bisa saja anda mengalami kemandulan jika terlalu banyak mengkonsumsi kopi.

Keguguran pada janin
Wanita sering merasa capai dan ngantuk pada saat hamil, dan saat itulah mereka ingin mengkonsums kopi, padahal mengkonsumi 300mg kafein ini dapat menambah resiko keguguran sampai 2x lipat. Kandungan kafein yang keras jika terserap plasenta akan membahayakan janin yang dikandung oleh wanita. Oleh karena itu, anda yang sedang hamil hendaknya mengurangi kopi dan sebaiknya menambah waktu istirahat anda.

Jadi, gimana nih buat calon ibu dan semua wanita pada khususnya, udah baca Inilah 10 Bahaya Kopi Bagi Wanita diatas kan? Sayangi tubuh anda dan janin anda buat yang hamil. Boleh lah ngopi asal jangan terlalu sering. Sekian artikel dari saya, terima kasih telah membaca.

Berlangganan untuk email update gratis: