Inilah 7 Penyebab Badan Kurus!

Inilah 7 Penyebab Badan Kurus!
Inilah 7 Penyebab Badan Kurus! Sebelum saya menjelaskan panjang lebar, tau ga sih ? Mempunyai tubuh yang ideal tentu dampaan bagi setiap orang, tidak hanya perempuan, laki-laki pun juga mendambakannya. Banyak hal yang harus dilalui untuk mendapatkan tubuh ideal yang disebut proses. Tapi bagi sebagian orang yang mempunyai badan kurus untuk menjadi ideal itu sangat susah.

Badan kurus memang menyebabkan rasa percaya diri kita berkurang dan pasti juga merasa sangat minder jika jalan bersama teman yang memiliki badan yang bagus. Ada banyak faktor penyebab badan kurus, selain dari faktor genetik atau keturunan, badan kurus juga bisa terjadi karena kehidupan anda sendiri, berikut ini ada beberapa penyebab badan kurus.
  

Penyebab Badan Kurus!

Begadang
Sering begadang dapat menyebabkan badan anda kurus. Sebab tidur larut malam tidak baik untuk kesehatan tubuh anda, apalagi angin malam bisa menyebabkan anda sakit. Jika terus-terusan anda begadang maka berat badan anda turun yang bisa menjadikan anda kurus dan tidak mempunyai mata yang sehat karena efek dari tidur larut malam.

Faktor Genetik
Faktor ini sangat berpengaruh pada anda. Badan yang kurus juga bisa disebabkan karena keturunan. Namun hal ini bisa di minimalisir jika anda niat ingin gemuk atau punya badan ideal, jadi jangan menyalahkan faktor genetic jika anda sendiri yang mengubahnya.

Stres
Stres bisa menjadi penyebab anda tidak bisa mempunyai badan gemuk. Stress sendiri terjadi karena pikiran kita yang terlalu banyak akibat kerja yang terlalu berat dan hal lainnya seperti masalah yang terjadi dalam lingkungan disekitar anda. Hal ini bisa membuat anda kurus dan susah untuk gemuk.

Minuman beralkohol
Anda bisa melihat sendiri, banyak orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol punya badan yang kurus dan terlihat tidak sehat. Hal ini terjadi karena alkohol bersifat sangat keras dan jika diminum akan terasa sangat sakit, hal ini menyebabkan nafsu makan anda turun drastis dan minuman beralkohol juga mengakibatkan ketergantungan yang buruk.

Kurang olahraga
Jika badan anda kurang gerak atau tidak pernah melakukan aktifitas yang berat itu juga bisa menyebabkan anda kurus. Makanya di perlukan olahraga agar badan anda tetap ideal. Olahraga mampu membuang zat-zat jelek akibat keseharian anda yang hanya malas-malasan dan olahraga juga meningkatkan kebugaran badan. Olahraga dapat menghilangkan racun dalam tubuh lewat keringat. Olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat, maka rutinlah berolahraga agar tubuh anda sehat dan ideal.

Kekurangan gizi
Ini adalah penyebab utama badan kurus. Gizi dan  nutrisi yang kurang menyebabkan anda kurus dan tidak bisa gemuk. Karena gizi dan nutrisi sangat penting bagi tubuh dan bahkan hal yang wajib dikonsumsi oleh tubuh. Gizi yang ada makanan sangat berperan penting bagi pertumbuhan anda, nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayur juga bisa anda konsumsi untuk menambah berat badan anda dan jika anda mau punya badan ideal anda harus menjaga gizi dan nutrisi dalam tubuh 

Pola hidup tak sehat
Badan yang kurus bisa terjadi karena pola hidup anda yang tidak sehat, stress, sering begadang, tidak pernah olahraga, makan-makanan yang tidak bergizi dll, hal itu menyebabkan tubuh anda tidak sehat dan kurus kering. Karena pola hidup yang sehat dimulai dari hal kecil yang sehat pula, seperti memakan makanan 4 sehat 5 sempurna, jangan pernah malas-malasan, mulailah berolahraga, dan konsumsi buah dan sayur di setiap harinya. Jika anda melakukan pola hidup yang sehat pasti anda tidak mungkin punya badan yang kurus, justru sebaliknya, badan anda akan menjadi ideal dan sehat.

Dengan mengetahui Inilah 7 Penyebab Badan Kurus! di atas dapat menjadi lebih mudah untuk mengemukkan badan. Dan jangan lupa untuk baca juga mengatasi hidung mampet.

Berlangganan untuk email update gratis: