Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Mudah

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Mudah
Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Mudah. Bingung gimana sih Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Mudah ? Tenang girls disini saya akan membagikan info menarik seputar dunia kecantikan. Sebelum saya menjelaskan panjang lebar, saya ingin sedikit menyinggung kenapa sih pori-pori wajah bisa membesar dan apakah itu mudah untuk mengembalikan pori-pori wajah menjadi kecil bahkan tak terlihat lagi?

Pori-pori wajah yang besar tentu sangat mengganggu kecantikan anda. Pori-pori tersebut tentu akan menjadikan kandungan minyak pada wajah semakin banyak. Selain itu pori-pori besar dapat pula membuat make up atau riasan pada wajah cepat luntur dan tidak merata.
  
Jerawat atau masalah lainnya pada wajah bisa menimbulkan pori-pori membesar, terutama bekas jerawat. Bekas jerawat adalah masalah yang paling umum yang bisa mengakibatkan pori-pori wajah anda membesar, lalu bagaimana caranya?
   

Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Mudah 

Mengecilkan pori-pori wajah dengan buah tomat
Buah tomat yang kaya akan vitamin c bisa membuat kulit wajah anda menjadi cerah dan bisa mengecilkan pori-pori wajah anda, caranya cukup mudah : siapkan 1 buah tomat, cuci hingga bersih, potong 4 bagian, blender, tuangkan ke mangkuk, oleskan pada wajah hingga merata, diamkan 20-30 atau baiknya sampai masker tomat kering, lalu bilas dengan air hangat secara pelan-pelan. Lakukan dengan teratur, maka pori-pori wajah anda lama kelamaan akan menutup dan wajah anda menjadi kenyal.

Mengecilkan pori-pori wajah dengan madu
Madu tidak hanya berkhasiat untuk jamu atau pemanis dan pelembab bibir alami. Madu juga dapat dijadikan masker untuk mengecilkan pori-pori pada wajah anda, caranya : siapkan 2 sendok sendok dan siapkan 1 buah jeruk nipis, peras buah jeruk nipis kedalam 2 sdm madu tersebut, campurkan hingga merata, oleskan pada wajah anda hingga merata, biarkan 15 menit, bilas dengan air hangat, lakukan secara teratur hingga pori-pori wajah anda mengecil.

Mengecilkan pori-pori dengan Oatmeal
Oatmeal adalah sejenis gandum yang mengandung banyak serat. Tidak hanya dimakan agar menjaga tubuh sehat, oatmeal bisa digunakan sebagai masker wajah dan perawatan kulit lainnya. Caranya : siapkan 2 sdm oatmeal, 4-5 sdm madu dan 2 sdm susu bubuk alami, campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata, oleskan pada wajah anda dengan kuas kecantikan, diamkan hingga 10menit, lalu bilas dengan air hangat. Jika ingin hasil maksimal, gunakan secara teratur.

Mengecilkan pori-pori dengan mentimun
Mentimun yang dari dulu dikenal sebagai bahan dasar kecantikan ini juga dapat dijadikan masker wajah, selain untuk menghilangkan kantung mata mentimun juga bisa dijadikan masker untuk mengecilkan pori-pori pada wajah anda. Caranya : siapkan 1 buah mentimun yang segar (jangan yg tua), parut/blender mentimun tersebut, aplikasikan pada wajah anda, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini secara teratur dan berkala supaya hasilnya maksimal.

Mengecilkan pori-pori dengan es batu
Es batu tidak hanya menyegarkan jika diminum tapi juga bisa membuat wajah anda kenyal dan pasti juga bisa mengecilkan pori-pori pada wajah anda. Es batu bisa mengencangkan pori2 kulit dan bisa mengontrol kelenjar minyak pada wajah. Caranya, siapkan es batu yang sudah dipotong kecil-kecil atau anda bisa mencetaknya dari frezer, bungkus dengan kain katun, usapkan pada wajah hingga merata secara berulang-ulang selama 5-10 menit. Lakukan seminggu 3 kali dan akan terasa hasilnya.

Itulah Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Mudah, semoga dengan adanya artikel di atas bisa membantu anda dalam mengatasi masalah pori-pori dan jangan lupa untuk baca juga penyebab penyakit asma.

Berlangganan untuk email update gratis: