Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh
Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh. Rasa asam jeruk nipis, dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Nama ilmiahnya Ciltrus aurantifolia ini bisa anda temui diberbagai tempat daerah. Buah yang kaya akan vitamin C ini, sangat baik untuk dimanfaatkan menjaga kesehatan kulit anda. Salah satunya merawat kulit terkena gangguan gatal. Selain itu, jeruk nipis juga dapat dijadikan sebagai bumbu dapur atau penghilang bau amis.

Bagi kaum wanita yang ingin kulit wajahnya lebih indah dari sebelumnya, bisa juga memanfaatkan jeruk nipis ini, sebagai maskeran. Selain alami dan tanpa mengandung efek samping, juga murah tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak.



Sebagai Masker Wajah

Bagi wanita, kecantikan adalah hal yang harus dilakukan. Bermasker dengan jeruk nipis, maka dapat memberikan manfaat yang luar biasa. Diantaranya sebagai berikut.
  • Mengatasi Masalah Jerawat
    Kandungan air dari jeruk nipis dapat mengobati jerawat serta bakteri pada wajah. Anda bisa bermaskeran dengan menggosokkan jeruk nipis pada wajah. Dan diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan air bersih.
  • Menghilangkan Noda Hitam
    Flek hitam serta bekas kulit mati pada wajah, dapat dibersihkan dengan jeruk nipis. Caranya  cukup menggosokkan jeruk nipis pada bagian wajah yang bermasalah. Lakukanlah cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mencerahkan Wajah
    Kulit kencang, itu artinya kulitnya sehat dan terjaga dan lebih terlihat awet muda. Jeruk nipis, juga dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya juga sama seperti diatas, yaitu belah duah jeruk nipis dan gosokkan pada wajah hingga merata dan diamkan selama 30 menit, lalu cuci.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Rasa asam dari jeruk nipis memberikan kaya yang akan Vitamin C, yang dapat menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Mengobati Batuk
Pertama anda ambil perasan jeruk nipis satu buah, setengah sendok kecap, dan garam campurkan dan aduk hingga merata. Dan minum cara ini sebanyak 2 kali sehari.

Mengobati Demam
Caranya hampir sama dengan tips diatas, yaitu dengan menggunakan campuran jeruk nipis, bawang merah, minyak kayu putih, dan minyak kelapa. Siapkan dua sampai empat siung bawang merah yang telah dihaluskan lalu tambah setengah sendok minyak kayu putih dan juga setengah sendok minyak kelapa dan ditambahkan perasan jeruk nipis. Setelah semua bahan dicampurkan, gunakan ramuan tersebut untuk mengkompres anggota keluarga anda yang sedang demam.

Apa saja sih kandungan pada jeruk nipis? Vitamin C dan bioflavonovid terkandung pada jeruk nipis berfungsi sebagai menjaga kondisi tubuh, serta antioksidakan yang dapat mencegah munculnya kanker. Jadi, jika anda punya masalah pada kesehatan, bisa memanfaatkan jeruk nipis. Baca juga Manfaat Lidah Buaya

Berlangganan untuk email update gratis: