Kenali Gejala Awal Penyakit Jantung Sejak Dini

Kenali Gejala Awal Penyakit Jantung Sejak Dini
Kenali Gejala Awal Penyakit Jantung Sejak Dini. Jantung merupakan pusat dari bagian tubuh manusia yang sangat penting, jantung yang sehat karena kita tetap menjaganya, lalu bagaimana penyakit jantung itu bisa terjadi ? sebelum penyakit jantung ini terjadi ada gejala-gejala yang terjadi.

Penyakit jantung adalah pembunuh nomer 1 didunia, dari belahan dunia manapun, dari tahun ke tahun orang yang mengidap penyakit jantung akan meninggal dunia. Di Indonesia di tanah air kita sendiri banyak orang mengidap penyakit jantung, penyakit jantung memang tak kenal umur bisa saja penyakit ini di derita anak kecil, bayi, dewasa, sampai tua, kapanpun dimanapun anda bisa saja terkena penyakit jantung.

Kenali gejala awal penyakit jantung itu sangat penting, mengenal gejala awal itu yang harus kita lakukan sekarang. Sayangi keluargamu, sayangi teman-temanmu dengan mengenal gejala awal penyakit jantung. Penyakit jantung terjadi karena tugas jantung yang memompa darah ke seluruh tubuh tidak dapat berfungsi normal atau jantung tidak mampu menjalankan tugasnya, dan berikut ini beberapa gejala awal penyakit jantung :


Gejala Penyakit Jantung

Nyeri pada dada
Perlu anda tau jika nyeri pada dada tidak hanya gejala penyakit jantung saja, ada beberapa penyakit lainnya yang gejalanya sama. Namun yang harus di catat adalah dimana kalian harus tetap wasapada dengan penyakit jantung, karena penyakit ini menyerang tidak mengenal umur.

Sakit pada kepala
Sakit pada bagian ujung kepala adalah gejala awal penyakit jantung. Karena kemungkinan besar penyakit jantung terjadi karena terjadi sirkulasi darah yang menyimpang. Dan perlu diwaspadai untuk wanita yang terkena sakit migraine, waspadalah karena bisa saja itu gejala penyimpangan sirkulasi darah yang terjadi dikepala yang menyebabkan penyakit jantung, segeralah periksa ke dokter jika sakit kepala atau migrain tidak kunjung sembuh.

Bagian tubuh tertentu terasa sakit
Hal ini terjadi karena tersumbatnya arteri yang menimbulkan rasa sakit pada bagian tubuh tertentu. Contohnya jika perempuan akan merasakan sakit pada tangan kiri/kananya saja namun laki-laki hanya sakit pada tangan kirinya saja. Dan biasanya bagian tubuh yang paling sakit adalah punggung, leher, bahu dan siku, sakit ini sering datang dan pergi tanpa kita menyadarinya.

Mudah lelah
Kenali gejala awal penyakit jantung sejak dini dengan hal yang satu ini. Merasa mudah lelah juga salah satu gejala awal penyakit jantung, sama seperti anemia. Merasa lelah padahal orang tersebut tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat. Hal ini terjadi karena tubuh menjadi lemah karena sirkulasi jantung anda juga melemah.

Sesak nafas
Sesak nafas terjadi karena pembuluh darah pada jantung menghambat aliran darah yang menyalurkan ke seluruh tubuh yang dapat menyebabkan denyut jantung tidak stabil.

Mual pada perut dalam
Gejala awal penyakit jantung juga bisa mnyebabkan perut anda mual, tidak hanya perut luar, perut dalam juga terasa mual, hal ini menyebabkan anda kehilangan nafsu makan.

Pembengkakan
Terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh seperti pada bagian perut dan pergelangan kaki, hal ini terjadi karena adanya cairan yang menumpuk dalam bagian tubuh tertentu.
Rasa cemas yang berlebihan
Terkadang orang yang menderita penyakit jantung mempunyai rasa cemas yang tinggi. Rasa cemas ini menimbulkan ketegangan pada tubuh dan tubuh akan merasa tegang sehingga bisa menghambat pernafasan anda. Anda harus menjaga tubuh dan pikiran anda tetap santai, rilex dan tetap stabil.

Sekali lagi, kenali gejala awal penyakit jantung sejak dini dengan memperhatikan gejala-gejala diatas supaya anda dapat melakukan penanganan sesegera mungkin agar tak semakin parah. Sekian dan baca juga cara mudah mengatasi kegemukan.

Berlangganan untuk email update gratis: